Cari Renungan

Menu Horisontal

Renungan [Roma 4:13-25] Menghadapi masalah? Bagaimana 'MENGATASI'nya?

Renungan Harian Kristen untuk

Roma 4:13-25 <<< klik untuk melihat Ayat


Iman, Kelegaan Hidup, Memperoleh keselamatan, Mengatasi masalah


Pada Renungan Kristen kali ini dijelaskan bahwa Bukan karena 'berbuat baik saja namun tidak percaya Allah' kita dapat menerima janji-Nya yaitu keselamatan dari maut.
Karena yang paling diperhitungkan Allah adalah iman (percaya) kita kepada-Nya. Dengan itu lah kita bisa menerima semuanya itu (13).

Sebab, kalau karena berbuat baik saja kita bisa memperoleh keselamatan itu, maka tidak berguna sama sekali percaya kepada Allah dan janji-Nya (14).


Dengan perkataan-Nya saja, Ia bisa membuat yang tidak ada menjadi ada. Maka dari itu, apapun masalah bisa diatasi dengan kuasa Allah (17).

Jika kita memiliki masalah atau pergumulan, apapun itu, serahkan kepada Allah. 
Maka Allah akan memberi kelegaan pada kita dan akan menyelesaikan masalah tersebut untuk kita. 

Walaupun Abraham tau tubuhnya sudah sangat kurus, usianya kira-kira seratus tahun, dan rahim Sara telah tertutup, imannya tidak menjadi lemah (19).


Meskipun tidak terlihat harapan di depan matanya, Abraham tetap percaya kepada Allah bahwa ia akan menjadi bapa dari segala bangsa (18).


Abraham tidak bimbang akan janji Allah, malahan imannya semakin diperkuat dan semakin memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan bahwa Allah berkuasa menepati janji-Nya (20-21). Dan pada akhirnya, Allah menjadikan Abraham besar yaitu menjadi bapa segala bangsa. 


Ke-luar biasa-an yang terjadi pada Abraham,  berlaku juga untuk kita pada zaman sekarang (23-24).






Dari Renungan ini, kita dapat mengambil kesimpulan yaitu:

"Jangan bimbang tentang janji Allah. Walaupun keadaan yang terlihat mata kita seperti tidak mungkin, Namun kuatkanlah iman kita selalu, maka janji-Nya pasti nyata dalam hidup kita"


Kiranya Renungan Kristen ini dapat menguatkan iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus.
Amin.


*Sumber gambar: diolah kembali dari pixabay.com
Renungan Harian Kristiani Untuk Saat Teduh Kita